Wednesday, September 7, 2016

Cara Mengubah Background / Walpaper Login di Windows 10

 Tahun 2015 lalu, Microsoft telah merilis Windows 10. Dengan belajar dari kesalahan "abangnya" (Windows 8 & 8.1), Windows 10 memang didaulat untuk menjadi penerus generasi sebelumnya. Dengan berbagai fitur baru dan perbaikan yang dibawanya, pengguna Windows 10 kian hari kian meningkat.
Untuk membuat Windows 10 semakin menarik, pihak Microsoft mulai memberika beberpa update yang membuatnya segar dan tidak kaku. Nah, biar gak bosen, Saya akan berikan kamu cara untuk mengubah tampilan logon di Windows 10 nih.


Ayo Ubah Tampilan Logon Windows 10 Kamu!
Secara default, tampilan logon Windows 10 ini terasa bersahabat di mata kok. Tapi, lama kelamaan kalo tampilannya gitu aja pasti ngebosenin kan? Ini nih tampilan default logon di Windows 10.


Yuk kita coba ganti tampilannya! Biar seger dan gak ngebosenin.
Cara Mengubah Tampilan
Baru-baru ini ada developer yang menemukan software untuk merubah Logon Screen Windows 10, software itu bernama W10 Logon BG Changer. Dengan software itu kamu akan bisa mengubah Logon Screen Windows 10 kita dengan warna saja, atau dengan gambar yang ingin kamu digunakan.
Silakan download W10 Logon BG Changer dari link download berikut. Lalu install seperti biasa di PC  kamu.


Untuk mengubah background dengan gambar yang kamu inginkan, pilih "Background filename appears" dan pilih gambar-nya. Sementara jika ingin mengubah background menjadi warna saja, pilih "Use current accent color" dan pilih warna yang diinginkan.


Jika kamu merasa kurang dengan skala gambar yang dimiliki, kamu bisa memilih skala yang ditentukan pada tombol "Image Scaling", lalu pilih skala yang sesuai dengan ukuran tampilan Desktop kamu.


Setelah selesai dengan segala pengaturan kamu, klik tombol "Apply" untuk menyimpan background yang kamu terapkan. Untuk melihat hasil background yang telah kamu ubah, kamu bisa klik tombol "Lock Windows" yang berada di pojok kanan atas atau klik Windows Key + L

Mudah, bukan? Jadi ke depannya kamu bisa mengubah tampilan logon di Windows 10 sesuai keinginan kamu tanpa harus menggunakan tampilan logon Windows 10 yang default. Selamat mencoba!

1 comment: